Sering Kehilangan Remote? Deretan Aplikasi Remote AC Ini Bisa Membantu

Pernahkah kalian kebingungan mencari remote AC yang tidak tahu diletakkan dimana? Jika iya maka sekarang kalian tidak perlu kerepotan lagi jika ingin mengatur AC ruangan. Sebab, saat ini sudah tersedia berbagai aplikasi remote AC yang bisa digunakan melalui smartphone saja. Terkesan canggih bukan?

Aplikasi mana saja yang harus dicoba?

Sebenarnya, ada banyak sekali aplikasi untuk mengatur AC tanpa remote yang tersedia di pasaran. Baik itu untuk pengguna android maupun iOS. Namun, diantara ratusan aplikasi yang serupa,ada beberapa aplikasi yang sudah terbukti bagus dan perlu kita coba.

1. Mi Remote Controller

Meskipun aplikasi ini dikembangkan oleh salah satu perusahaan elektronik terkemuka tapi kalian jangan khawatir karena aplikasi ini bisa digunakan oleh perangkat android apa saja. Aplikasi ini bisa dikatakan menjadi salah satu yang populer digunakan. Sebab selain mudah digunakan, tampilan aplikasinya pun terlihat bersih dan mudah dipahami oleh orang awam.

Selain mengatur AC, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengatur berbagai peralatan seperti proyektor, TV, kamera dan sebagainya. Sayangnya, ukuran aplikasi ini terbilang cukup besar yaitu 36 MB sehingga cukup memberatkan smartphone kalian.

2. SURE

Aplikasi ini termasuk canggih karena untuk beberapa jenis AC, kalian bisa mengontrolnya melalui perintah suara. Aplikasi ini juga bisa digunakan oleh smartphone yang tidak memiliki koneksi infrared. Selain untuk AC, ternyata aplikasi ini juga bisa digunakan untuk media player, remote TV, bahkan bisa kalian hubungkan ke Alexa.

3. ASmart Remote IR

Bagi kalian yang tidak mau ribet dan pusing dengan berbagai tombol serta fitur yang kurang familiar maka kalian bisa menggunakan aplikasi ini. Sebab, tampilannya sangat sederhana dan mirip seperti remote AC kebanyakan sehingga kalian tidak perlu lagi mengecek fungsi apa saja yang dimilikinya.

Ketiga aplikasi untuk HP tersebut sangat cocok digunakan untuk perangkat AC atau TV yang digunakan bersama-sama. Namun, meskipun terkesan praktis, tetapi kalian harus tahu jika kebanyakan aplikasi remote AC memiliki ukuran yang lumayan besar. Oleh karena itu, pastikan kalian memiliki memori penyimpanan yang cukup sebelum mengunduh deretan aplikasi di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *