4 Cara Mengatasi HP Dicas Berkurang

Daya baterai yang baik tentu akan membuat pengguna merasa tenang, apabila berkurang tentu harus di cas agar kembali bisa digunakan secara maksimal. Namun bagaimana apabila ketika di cas malah berkurang bukannya bertambah? Bagaimana cara mengatasi HP dicas berkurang? Simak penjelasannya berikut ini:

1. Mengisi Daya Dari Sumber Listrik

Banyak orang biasanya ketika mengalami baterai habis tidak menemukan tempat untuk cas. Maka terkadang banyak yang menggunakan laptop sebagai alternative, selain itu juga bisa tetap dekat sambil digunakan. Hal ini memang membantu namun bila terlalu sering akan berdampak pada kinerja handphone, sehingga sebaiknya langsung colok ke sumber listrik yang kuat.

2. Gunakan Casan yang Original

Menggunakan casan yang berbeda dari kapasitas daya charger yang seharusnya dapat membuat baterai menjadi lemah dan akhirnya terjadi masalah seperti ini. Maka sebaiknya casan yang digunakan juga melihat dari daya yang seharusnya diterima oleh hp lebih baik orisinil , walaupun bisa nyambung namun tetap akan berdampak apabila terlalu sering digunakan.

3. Baterai yang Usang

Terlalu sering menggunakan handphone tentu saja akan berdampak, baik itu dari segi baterai maupun kinerja dari handphone. Terlalu sering nge-cas dapat berdampak pada baterai yang mungkin menggelembung karena panas, sehingga hal utama yang bisa langsung dilakukan adalah mengganti baterai hp yang sudah mulai panas atau usang.

4. Menghubungkan Kabel dengan Benar

Menggunakan hp sambil di cas memang sebuah kenyaman tersendiri, sambil di colok langsung ke listrik atau dari power bank. Kabel USB yang ikut tertarik ketika main handphone akan berpengaruh. Kabel yang digunakan menjadi bisa longgar, patah atau lainnya. Sebaiknya ketika mengecas ditinggalkan dalam keadaaan benar untuk menghindari hal ini terjadi.

Lebih dari itu sebaiknya sang empunya handphone bisa lebih perhatian kembali dengan gadget yang dipakai. Walaupun ada beberapa cara untuk cara mengatasi HP dicas berkurang namun alangkah baiknya jika persoalan seperti itu tidak kita alami. Apakah kamu mengalami hal yang sama dengan hanphonemu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *