Merawat Celana Jeans Jogger Terbaikmu Agar Tidak Rusak

Rendam Jeans Bernoda Ke dalam Sabun Detergen

Jika noda sudah terurai dengan cairan pembersih, apa lagi yang harus Anda lakukan? Tentu saja mencucinya seperti cara biasanya. Siapkan ember yang telah Anda isi dengan air dingin, lalu campurkan dengan sabun detergen yang Anda pilih. Masukan jeans jogger Anda ke dalamnya dan biarkan selama kurang lebih 15 menit.

Selama 15 menit itu, ada baiknya sesekali Anda angkat-angkat celananya agar nodanya cepat terangkat. Penggunaan detergen bertujuan agar kotoran yang sudah diurai dengan cairan pembersih, seperti alkohol bisa lebih terangkat secara sempurna.

Rendam Sekali Lagi Menggunakan Air Hangat

Mencuci jeans jogger memang membutuhkan banyak waktu karena bahannya yang lebih tebal dibandingkan bahan jogger lainnya. Kalau sudah direndam memakai sabun detergen, selanjutnya Anda merendamnya sekali lagi menggunakan air hangat.

Caranya, pindahkan saja celana Anda dari air detergen ke air hangat. Tapi ingat, suhu airnya jangan terlalu panas, jadi cukup seperti panas kuku saja (tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin). Jangan lupa beri waktu perendaman yang lebih lama dari tahap sebelumnya. Tahap pembersihan ini mengoptimalkan noda-noda lebih terangkat.

Jangan Menjemur Di bawah Sinar Matahari Langsung

Kalau waktunya sudah cukup, angkat dan kuceklah sebentar. Lihat, apakah nodanya sudah benar-benar hilang atau belum. Kalau sudah, Anda bisa membilasnya seperti biasa. Bilaslah sampai sisa-sisa sabun hilang dan jemur. Tapi, cara menjemurnya jangan langsung di bawah sinar matahari, karena jeans tidak boleh langsung terkena sinarnya.

Jika langsung di bawah sinar matahari, seratnya akan mudah rusak dan warna pun cepat memudar.

Sudah tidak perlu bingung lagi, kan membersihkan noda-noda yang membandel? Hanya bermodal alkohol, sabun detergen, serta air dingin dan air hangat, celana Anda pun bersih seperti baru lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *