Celana Jeans Terkena Noda Membandel? Pakai Bahan Ini Agar Bersih Sempurna

Ya, bawahan denim memang tidak boleh terus menerus dicuci hanya dalam beberapa kali pemakaian saja. Kenapa? Bahannya yang cukup rapuh membuat warna dan bentuknya mudah rusak, seperti cepat pudar dan mudah mengkerut. Jadi, ada baiknya Anda mencucinya sesekali saja agar tetap awet dipakai.

Tapi, bagaimana kalau terkena noda membandel? Tentu akan merepotkan karena bisa mengganggu penampilan kita. Namun masih ada beberapa cara agar nodanya bisa hilang, salah satunya menggunakan bahan-bahan alami. Penasaran? Berikut bahan alami yang efektif menghilangkan noda di celana jeans.

1. Noda Darah Kering Susah Hilang? Pakai Garam dan Air Dingin

Saat wanita sedang datang bulan, tidak jarang ada darah yang menempel di celana jeans. Kalau sudah menempel, pastinya Anda harus segera mencucinya. Memang akan sangat mudah dibersihkan jika nodanya masih baru menempel, tapi apabila sudah kering, apa yang harus kita lakukan?

Tentu membersihkannya tidak akan mudah, karena noda kering membutuhkan waktu lama untuk bisa bersih. Namun dengan bantuan campuran air dingin dan garam, noda darah yang kering akan benar-benar hilang. Cukup rendam di air dingin yang sudah diberi garam selama seharian dan cuci seperti biasa, jeans Anda pun akan bersih dari noda darahnya.

2. Noda Lemak Memang Bandel, Tapi Bersihkan Saja dengan Bedak

Ketika di tengah-tengah menikmati makanan, terkadang apa yang sedang kita makan tiba-tiba terjatuh dan mengenai celana jeans. Tentu noda minyak akan menempel, bukan? Bagaimana cara mengatasinya? Agar tidak terlalu terlihat kotor, taburkan saja bedak ke noda tersebut. Tunggulah beberapa menit sampai bedaknya terserap dan bersihkan dengan tisu.

Setelah sampai rumah, rendamlah langsung dengan air lemon agar minyaknya semakin terangkat. Kalau sudah, kuceklah sebentar dan cuci seperti biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *