Ketika Celana Jeans Terkena Noda, Yuk Kita Bersihkan

Siapa sih yang tidak suka dengan celana jeans? Bawahan yang menjadi kegemaran para wanita ini memang menjadi pilihan terbaik untuk tampil santai atau casual di setiap kesempatan acara. Tidak heran jika mereka tidak pernah bosan menggunakannya. Walaupun selalu dipakai, tahukah Anda kalau jeans tidak boleh sering dicuci?

Riasan Wajah Tumpah ke Celana Jeans? Pakai Shaving Cream

Sebagian besar wanita pasti melakukan rutinitas make up agar wajah tampak cantik. Tapi tidak sedikit dari mereka yang kadang-kadang riasannya tumpah hingga mengenai jeans yang dipakai. Untuk mengatasinya, gunakan saja krim pencukur yang biasanya untuk membersihkan bulu.

Anda hanya perlu mengoleskannya ke bagian yang terkena noda, lalu bersihkan dengan tisu. Krim pencukur sangat efektif mengangkat kotoran make up yang tumpah, karena terdapat zat yang mampu mengikat noda secara optimal.

Terkena Lumpur Saat Hujan? Bersihkan dengan Air Hangat

Ketika musim hujan tiba, mau tidak mau celana bisa terkena lumpur atau tanah bekas hujan yang tentu cipratannya cukup banyak. Agar tidak mengganggu penampilan jeans Anda, rendamlah celana Anda dengan memakai air hangat. Tapi ingat, sebaiknya tunggu sampai nodanya mengering terlebih dahulu agar tanahnya tidak menyebar dan mudah dibersihkan.

Noda Makanan Tidak Bisa Dibersihkan dengan Cara Biasa? Gunakan Air Dingin dan Garam

Selain dipakai untuk menghilangkan bekas lemak yang membandel, air dingin dan garam juga bisa dipakai untuk membersihkan noda makanan yang sulit dibersihkan, seperti saus, kecap, dan sebagainya. Cukup rendam di air dingin yang sudah diberi garam, tunggu sampai seharian, dan kuceklah sebentar. Setelah itu, Anda bisa langsung menjemurnya.

Noda yang membandel pastinya akan menyulitkan, karena terkadang masih membekas jika kita tidak menggunakan cara pencucian yang tepat. Tapi dengan memakai bahan-bahan seperti di atas, dijamin kotoran yang menempel akan bersih seketika. Tidak percaya? Di coba saja, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *