Inilah Spesifikasi Toyota Yaris 2020, Si Hatchback Stylish dan Youthful

Spesifikasi Yaris 2020

Di pasar otomotif Indonesia, nama Toyota Yaris cukup populer dan dikenal masyarakat. Tak heran karena hatchback yang satu ini banyak disukai masyarakat khususnya kaum muda, lantaran desainnya yang stylish dan kompak. Tiap kali ada promo Toyota Jakarta Utara dan sekitarnya pun, mobil mungil yang satu ini banyak diserbu.

Diluncurkan pertama kali pada tahun 1999 di Eropa, hingga kini Toyota Yaris masih banyak diminati konsumen Indonesia. Karena tingginya angka penjualan itulah, PT Toyota Astra Motor meluncurkan Yaris versi terbaru dengan tampilan yang tak kalah modern dan sporty.

Bagi Anda yang tertarik memiliki hatchback mungil buatan Toyota ini, berikut spesifikasi Toyota Yaris 2020 yang wajib dicatat.

Spesifikasi Yaris 2020

Mesin

Berbicara tentang mesin, Toyota membekali kendaraan hatchback mungilnya dengan mesin 2NR-FE 4 silinder tipe DOHC. Teknologi Dual VVT-I berkapasitas 1496 cc disandingkan dengan dua pilihan transmisi, yakni 5 manual percepatan serta 7 percepatan otomatis CVT.

Kedua mesin dapat menghasilkan tenaga maksimal bahkan hingga 107 Ps pada 6000 Rpm, dengan torsi maksimal 14.3 Nm pada 4200 Rpm. Mengusung fitur “Fun to Drive”, Yaris juga diklaim irit konsumsi bahan bakar mobil berkat “Fuel Injection” yang disematkan. Pada varian TRD Sportivo, terdapat pilihan pengaturan berkendara Eco Mode atau Sport.

Dimensi

Dimensi hatchback Toyota yang satu ini terbilang cukup ideal. Dengan panjang 4.145 mm, lebar 1.730 mm serta tinggi 1.500 mm, Yaris cocok dijadikan mobil perkotaan modern yang stylish.

Suspensi

Toyota juga membekali Yaris dengan suspensi yang mumpuni dan handal, sehingga dapat menambah keseimbangan dan kenyamanan berkendara bahkan ketika melalui medan yang tidak rata sekalipun. Suspensi tipe MacPherson Strut dibenamkan pada bagian depan, sementara suspensi tipe Torsion Beam dibenamkan pada bagian belakang.

Eksterior

Kesan pertama yang muncul ketika melihat tampilan Toyota Yaris 2020 adalah desainnya yang terlihat lebih modern, elegan, stylish, futuristik, dan sporty. Dibuktikan dengan lekukan desainnya yang apik serta sudut tajam pada bagian depan hingga belakang mobil.

Menilik bagian bodi depan, mobil mungil ini dilengkapi dengan Dynamic Headlamp yang keren serta red ring pada Yaris tipe TRD. Tak hanya itu, hatchback terbaru ini juga dibekali dengan lampu DRL atau Daytime Running Lights yang tersambung dengan gril. Sehingga membuat tampilan mobil terlihat semakin modern.

Aksen garis merah yang terdapat pada bumper juga membuat penampilan semakin sporty dan mewah, dengan desain atap unik yang membuat tampak seperti melayang.

Beralih ke velg mobil yang menggunakan velg 16 inci Two-tone Machining, yang terlihat serasi dengan desain keseluruhan bodi mobil. Pada bagian belakang, terpasang lampu Integrated LED Rear Combination yang juga selaras dengan desain eksterior sisi depan dan samping.

Pada bagian lampu belakang yang terpasang dihadirkan desain tipis berlapis dengan garis horizontal, sehingga membuat penampilan hatchback terlihat lebih lebar.

Untuk desain bodi belakang mobil, Yaris versi 2020 tampak lebih sporty dan aerodinamis. Pada tipe TRD Sportivo, desain mobil terkesan lebih sporty karena penambahan rear-roof spoiler serta diffuser.

Interior

Hal yang menjadi pertimbangan ketika melihat promo Toyota Jakarta Selatan tak hanya dari sisi eksterior mobil, namun juga interior mobil.

Toyota menyuguhkan kabin yang nyaman dengan desain futuristik, serta penambahan fitur canggih yang dapat dinikmati pengemudi maupun penumpang. Kabin didesain dengan ukuran yang lebih luas dan lega, sehingga ruang gerak penumpang pun menjadi lebih bebas.

Pada bagian dashboard, mengusung tema Complete Features dengan tampilan yang lebih lega dan lapang. Sementara pada bagian tengahnya terlihat lebih menonjol ke depan, sehingga tampak seperti gelombang air.

Selain itu pada bagian tengah dashboard telah dibekali dengan touch screen atau layar sentuh berukuran 7 inci, dengan tampilan HD Display yang menyuguhkan fitur hiburan mulai dari DVD, radio, AUX, USB, serta bluetooth.

Untuk desain interior secara keseluruhan mengusung warna silver sehingga suasana kabin tampak lebih modern dan kekinian, mulai dari pengatur AC, speaker, register knob, hingga konsol bagian depan.

Kelebihan Toyota Yaris 2020

Yaris dikenal sebagai hatchback yang mengusung desain sporty dan atraktif, dengan beragam fitur canggih yang disematkan mulai dari fitur hiburan hingga keselamatan. Harga yang dibandrol untuk satu unitnya pun terbilang terjangkau.

Demikianlah informasi terkait spesifikasi Yaris 2020, bagi Anda yang sedang mencari promo Toyota Jakarta Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *