Alasan Kenapa Anda Harus Memilih Calya Sebagai Mobilitas Utama

Toyota Calya

Menentukan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan pemilik itu gampang-gampang-susah. Saat ini, ada cukup banyak opsi yang kadang malah membuat seseorang mengalami banyak dilema saat hendak mengambil keputusannya. Apalagi dengan kemunculan mobil seri terbaru yang lebih menggoda untuk diambil. Toyota Calya misalnya. Mengapa bisa demikian?

Alasan Utama Untuk Memilih Calya

Toyota Calya

1. Harga Relatif Terjangkau

Untuk seri mobil keluarga, mobil yang kapasitas penumpangnya sama dengan Xenia ataupun Avanza ini dibandrol dengan harga Rp 106.000.000 sampai Rp 150.000.000.

Daripada harus menunggu sekian tahun hingga akhirnya budget yang dimiliki mampu menjangkau harga Avanza atau Xenia, sebagian besar orang lebih memilih untuk membeli Calya yang meski dipasarkan dengan harga lebih murah, namun tampilan ataupun fiturnya tetap menggoda.

2. Kapasitas 7 Penumpang

Kabarnya, Calya yang masuk dalam kategori low MPV 7 Seater ini mampu memuat hingga 7 penumpang dewasa sekaligus. Hal tersebut menjadi salah satu alasan terkuat mengapa bakal pembeli Datsun Go+ Panca beralih pada Calya. Seperti yang kita ketahui, sejauh ini Go+ hanya mampu memuat sekitar 5 orang dewasa dengan 2 anak-anak saja.

3. Tampilan Menawan

Walaupun Calya adalah mobil LCGC, namun tampilan yang dimilikinya jauh dari kesan seadanya layaknya LCGC pendahulunya, yakni Ayla dan Agya. Memang mungkin dari sisi kualitas bahan interior atau bodynya tidak begitu berbeda dari seri Agya, tapi desain eksterior juga interior yang dimiliki Calya bisa dibilang cukup layak untuk bersanding dengan Avanza yang notabene bukan termasuk LCGC.

4. Spesifikasi Terbaik di Kelas LCGC

Untuk seri mobil terjangkau, Toyota bisa disebut sebagai produsen paling dermawan lantaran berani menawarkan spesifikasi unggulan pada produknya. Misalnya saja dari segi dimensi longgar yang memungkinkan ruang kabin menjadi lebih lapang, pun bagasi yang luas.

Calya digawani dengan mesin 1200 cc 4-silinder berteknologi dual VVTi, dimana spesifikasi tersebut berada dalam kategori lebih tinggi daripada mesin lain yang termasuk dalam LCGC. Bukan hanya itu, Calya juga dibekali Ground Clearance cukup tinggi guna memastikan mobilnya memiliki daya jelajah lebih baik.

5. Kaya Akan Fitur Unggulan

Calya memiliki banyak sekali fitur unggulan yang bisa dibanggakan. Sebut saja kunci immobilizer, eco mode atau mode mengemudi dengan hemat, stabilizer pada suspensinya, side impact beam, dual airbags, rem ABS, head unit double berkonektivitas lengkap, dan banyak lagi lainnya.

6. Lebih Nyaman dari Avanza

Sebagian besar pemilik Calya membagikan impresinya ketika mereka sedang berkendara. Beberapa dari mereka berpendapat jika Calya gagasan Toyota memberikan kenyamanan yang lebih baik daripada Avanza, terutama terkait dengan bantingan suspensi, impresi suasana interior sedan yang rendah meski ground clearance tinggi, serta kenikmatan dalam mengemudi.

7. Irit Bahan Bakar

Alasan lain yang bisa masuk sebagai bahan pertimbangan Anda ialah konsumsi bahan bakar Calya yang dinilai sangat irit. Hal tersebut sangat mungkin terjadi karena sistem penggerak roda bagian depan dan beberapa pengembangan yang dilakukan oleh pabrikan berhasil mengurangi bobot mobil menjadi lebih ringan.

8. Jaringan Sercus Luas dan Spare Part Terjamin

Layaknya keyakinan dari konsumen terhadap brand image, keberadaan stock spare part dan jaringan servis Toyota yang cukup luas menjadi penguat pertimbangan para calon pemilik untuk kemudian membeli mobil Calya sebagai kendaraan utama bagi keluarganya.

Itulah sejumlah alasan yang bisa menjadi pemberat pertimbangan Anda terkait kualitas dan kelayakan mobil Toyota Calya. Bagaimana? Tertarik untuk meminangnya sekarang?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *