Tips agar Celana Jeans Terbaikmu Tidak Cepat Rusak

Ketika kita sedang sibuk, jasa laundry menjadi solusi terbaik untuk mencuci semua pakaian kotor kita, termasuk celana jeans. Namun, pada tips sebelumnya, mencuci denim diharuskan menggunakan tangan dan jangan memakai mesin cuci dan pengeringnya. Jadi, ada baiknya Anda memisahkan pakaian yang ingin di laundry dengan jeansnya agar tidak ikut tercuci.

Apalagi sistem pengeringan laundry dengan cara di setrika yang bisa membuat denim cepat rusak. Cara terbaik agar bahannya tidak luntur adalah lebih baik langsung Anda pakai dan tidak perlu disetrika. Meskipun terdapat bekas kerutan di celananya, tetap tidak boleh Anda setrika. Cukup dikibas-kibaskan saja dan langsung pakai.

Gunakan Air Dingin, Jangan Air Panas

Kalau Anda sudah mencuci dengan tangan tapi bahan masih saja rusak, mungkin Anda salah menggunakan suhu airnya. Sebagian orang berpikir memakai air panas bisa mengangkat noda yang membandel, tapi hal tersebut tidak berlaku pada celana jeans.

Saat mencucinya, jangan pernah menggunakan air panas dan wajib memakai air dingin. Air panas hanya akan mengakibatkan warnanya cepat pudar walaupun cara pencuciannya sudah benar. Namun, kalaupun kotorannya sulit terangkat, cukup air hangat saja (jangan sampai benar-benar panas). Cara lain adalah merendamnya dengan waktu yang cukup lama menggunakan air dingin yang sudah diberi sabun detergen.

Jangan Dijemur Di bawah Sinar Matahari Langsung

Hal yang satu ini adalah kesalahan yang umum dilakukan. Pakaian cepat kering jika dijemur di bawah sinar matahari langsung, tapi tidak bagi celana jeans. Bawahan denim lebih baik Anda jemur di tempat yang teduh atau tempat yang cukup terkena angin saja.

Jangan lupa Anda membaliknya terlebih dahulu, sehingga bagian luarnya berada di bagian dalam. Jika Anda melakukannya dengan benar, warnanya pun akan tetap terjaga dan tidak rusak.

Dengan perawatan yang benar, bahan jeans Anda akan tetap terjaga. Kalau tetap terawat, warnanya pun tidak pudar dan masih menarik. Pastinya Anda ingin penampilan Anda terlihat keren dan modis, bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *