Contoh Penggunaan Yet, Still, dan Already dalam Bahasa Inggris

Siapa yang lagi belajar bahasa Inggris saat ini? Yap, ketika kamu belajar bahasa Inggris, pasti seringkali menemui kata bahasa Inggris yang terlihat sederhana, tetapi terkadang kamu harus jeli dan teliti dalam pemakaiannya di suatu kalimat. Beberapa kata yang mungkin seringkali kamu jumpai dalam soal bahasa Inggris yaitu yet, still dan already. Ketiga kata tersebut harus kamu memahami dengan saksama saat digunakan di dalam suatu kalimat.

Memangnya, seperti apa, sih, penggunaan kata yang tepat dalam suatu kalimat dari ketiga kata tersebut? Menjawab kebingunganmu, dalam artikel ini kita akan membahasnya secara detail. Yuk, simak sampai habis, ya!

Pengertian Yet dan Already

Mari kita bahas satu per satu mengenai arti dari kedua kata tersebut. Arti yet merupakan belum, di mana kata tersebut biasanya digunakan untuk mennjelaskan suatu kegiatan yang belum terjadi, tetapi diharapkan akan terjadi pada waktu mendatang

Lalu, arti dari already sendiri yaitu sudah, di mana kata tersebut digunakan  pada suatu kegiatan yang sudah dilakukan dan biasanya terjadi lebih cepat dari yang diharapkan.

Seperti apa contoh kalimat dari kedua kata tersebut?

  • They haven’t paid my salary yet
  • Your brother can’t go home yet
  • I already know what I’m going to buy for your wedding
  • How does he already have the answers to tomorrow’s test?

Kapan memakai already dan yet yang tepat? Kedua kata tersebut bisa dipakai ketika seseorang belum atau sudah melakukan suatu aktivitas.

Pengertian Still

Beralih ke pembahasan still, kata ini memiliki arti yaitu masih. Still biasanya digunakan untuk menjelaskan suatu kegiatan yang masih dilakukan dan akan berlanjut sampai selesai. Misalnya, kamu masih mengerjakan PR atau mencuci piring.

Beberapa contoh kalimat yang menggunakan still bisa kamu lihat di bawah ini:

  • He still busy at office
  • Do you still fall in love with me?
  • I’m still angry when you jokes to me about my family

Itu dia penjelasan singkat mengenai kata already, yet, dan still. Sejatinya, ketiga kata tersebut sangat mudah dipahami dan dipakai dalam sebuah kalimat asalkan kamu teliti saat memasukkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.