Topik Obrolan yang Sebaiknya Kamu Hindari Ketika Ngobrol Dengan Orang Lain

Topik obrolan adalah bahasan yang sering diperbincangkan oleh teman ketika bertemu. Mencari topik obrolan kadang bisa jadi mudah namun juga bisa menjadi sulit, tergantung suasana dan orang yang diajak ngobrol.

Tentu saja kamu harus pandai dalam memilih topik obrolan, ya! Jangan memperbincangkan hal-hal yang sekiranya sensitif. Setidaknya, ketika kamu sedang mengajak orang lain mengobrol, pastikan bahwa kamu menghindari beberapa topik ini.

Topik Obrolan yang Sebaiknya Kamu Hindari

Politik

Tanyakan kepada siapa saja orang yang kamu temui, seberapa mood mereka berbicara politik? Dengan iklim politik Indonesia yang seperti ini, kemungkinan besar tidak ada orang yang suka dengan situasi geopolitik Indonesia saat ini.

Ketika baru bertemu orang, ada baiknya jika kamu tidak membicarakan perihal politik sama sekali jika tujuanmu adalah untuk membangun jaringan dengan kolega dan klien. Jika kamu ingin mencampurkan politik, obrolan kalian bisa menjadi canggung.

Agama

Tidak semua orang yang spiritual atau religius senang membicarakan agama di depan umum. Agama adalah topik obrolan tidak baik yang harus kamu hindari. Jika kamu tidak memiliki hubungan pribadi yang dekat dengan orang yang kamu ajak ngobrol, maka lebih baik tidak membicarakannya sama sekali.

Apalagi jika kamu ngobrol dengan orang tersebut dan bertujuan untuk menjalin hubungan profesional. Keyakinan orang dapat menjadi salah satu aspek terpenting dalam hidup mereka, tetapi mengobrol santai tentang spiritualitas dan agama dalam suasana profesional tidaklah bagus. Ketidaksepakatan agama dapat menghancurkan suasana.

Keuangan Pribadi

Uang juga bisa menjadi topik obrolan yang aneh dan sensitif. Kamu tidak boleh mendiskusikan keuangan di luar teman dekat dan keluargamu sendiri, dan tidak boleh membuat kebiasaan bertanya kepada kolega atau koneksi potensial tentang berapa banyak keuntungan yang mereka hasilkan.

Hubungan setiap orang dengan uang mereka berbeda, dan hindarilah untuk membicarakan masalah finansial kepada orang yang tidak dekat denganmu.

Nah, bagaimana nih kalau ngobrol dengan native speaker? Topik obrolan apa yang bisa dibicarakan? Tenang saja, kamu bisa tahu trik mengobrol dengan native kalau mau join di kelas bahasa Inggris terbaik EF English Center!

Leave a Reply

Your email address will not be published.