3 Cara Memindahkan Aplikasi WA Ke Kartu SD Samsung J2 Prime

Di tahun yang sudah berkembang ini sudah tidak jaman lagi bermain kirim-kiriman SMS, karena sudah banyak aplikasi chat yang sangat populer, seperti WhatsApp, Facebook, Telegram, dan masih banyak lainnya. Salah satu aplikasi chatting yang sangat banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia adalah WhatsApp. WhatsApp digunakan oleh semua kalangan, dari remaja hingga orang tua.

Dengan menggunakan WhatsApp kamu bisa lancar berkomunikasi dengan mengirim pesan, menelepon, melakukan video call, membuat status, membagikan foto, membagikan audio, membagikan file, dan membagikan video.

Namun, sayangnya jika semua fitur diatas sering kamu gunakan pastinya akan memakan kapasitas memori yang cukup banyak, apalagi jika kamu hanya mempunyai kapasitas memori yang kecil, itu pastinya akan berpengaruh juga terhadap kinerja dari hp kamu.

Sebagian orang yang awam pastinya akan menghapus data-data seperti foto, video, audio atau file tersebut. Padahal bisa dengan memindahkan aplikasi wa ke kartu sd saja untuk menghindari terhapusnya dokumen yang penting, jika kamu menggunakan hp Samsung J2 Prime, berikut cara memindahkan aplikasi wa ke kartu sd Samsung J2 Prime.

Cara Memindahkan Aplikasi WA Ke Kartu SD Samsung J2 Prime

Tanpa Aplikasi Tambahan

Untuk memindahkan semua data WA ke kartu SD Samsung J2 Prime bisa dilakukan dengan cara manual tanpa membutuhkan aplikasi tambahan, berikut caranya.

  1. Masuk ke menu Pengaturan
  2. Pilih Pemeliharaan Perangkat
  3. Pilih Penyimpanan
  4. Pilih Pengaturan Penyimpanan yang ada di pojok kanan atas layar
  5. Pilih Memori Perangkat
  6. Pilih Kapasitas Terpakai, disini kamu bisa melihat sisa kapasitas memori kamu, apakah cukup atau tidak untuk memindahkan aplikasi WhatsApp
  7. Selanjutnya masuk menu Aplikasi di Pengaturan
  8. Pilih aplikasi WhatsApp
  9. Pilih menu Ubah dibawah penyimpanan yang terpakai, dan pilih Kartu SD
  10. Tunggu hingga proses selesai

Menggunakan Aplikasi Link2SD

Aplikasi yang terkenal untuk memindahkan data aplikasi ke kartu SD adalah Link2SD. Untuk menggunakan aplikasi ini hp Samsung J2 Prime kamu harus sudah di root terlebih dahulu. Berikut cara memindahkan aplikasi wa ke kartu sd Samsung J2 Prime dengan aplikasi Link2SD.

  1. Download aplikasi Link2SD
  2. Masuk ke aplikasi Link2SD
  3. Setelah itu akan muncul daftar aplikasi yang sudah kamu install, pilih aplikasi WhatsApp
  4. Di menu Storage, pilih Move to SD Card
  5. Selesai

Selain dapat memindahkan data aplikasi WhatsApp ke kartu SD, kamu juga bisa memindahkan aplikasi lain yang ingin kamu pindahkan.

Perlu Anda ketahui bahwa bagi pengguna aplikasi GB WhatsApp tidak disarankan untuk memasang aplikasi tersebut di Samsung j2 prime. Mengingat tipe ponsel tersebut sudah jadul dan juga sering terjadi masalah didalamnya.

Move App to SD Card

Cara terakhir untuk memindahkan aplikasi wa ke kartu sd Samsung J2 Prime adalah dengan menggunakan aplikasi Move App to SD Card. Aplikasi Move App to SD Card sudah digunakan lebih dari 10 juta pengguna Android karena terbukti bisa memindahkan aplikasi ke kartu sd. Aplikasi yang dibuat oleh jumobiledo ini bisa kamu download secara gratis melalui Google Play Store, berikut caranya.

  1. Download aplikasi Move App to SD Card di Google Play Store
  2. Masuk ke aplikasi Move App to SD Card
  3. Pilih menu Move to sdcard
  4. Setelah itu ceklis aplikasi yang ingin kamu pindahkan datanya ke kartu memori
  5. Selanjutnya klik Move, disitu juga tertera total kapasitas yang ingin dipindahkan
  6. Selanjutnya tunggu hingga proses selesai

Itu dia 3 cara memindahkan aplikasi WA ke kartu sd Samsung J2 Prime, semoga berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published.