Cara Reset Hp Xiaomi Tanpa Hapus Data, Berikut Caranya

Xiaomi menjadi salah satu ponsel cukup popular di Tanah Air dengan pengguna cukup banyak dan dari berbagai kalangan. Apabila anda merupakan penggunanya, maka perlu mengetahui bagaimana melakukan reset HP Xiaomi ke pengaturan pabrik tersebut. Sebab dengan cara inilah dapat mengatasi berbagai macam permasalahan didalamnya.

Secara umum, melakukan pengaturan ulang HP sendiri adalah mengembalikan setelan HP seperti ke setelan pabrik alias awal. Jadi hasil setelah melakukannya adalah anda akan mendapatkan tampilan ponsel seperti pertama kali membelinya dalam kondisi baru. Nantinya, setelah melakukannya maka aplikasi, setingan hingga data-data didalamnya juga akan terhapus.

Reset HP Xiaomi Tanpa Hapus Data

Sebagian besar dari anda tentu merasa khawatir kehilangan data ataupun file ketika melakukan atur ulang bukan? nah jangan khawatir karena ternyata anda bisa tetap melakukan reset di Xiaomi tanpa perlu menghapus data-data didalamnya sama sekali.

Adapun cara melakukannya sendiri melalui menu settings atau setelah pada ponsel. Syarat apabila ingin menggunakan metode mereset ini adalah HP masih dalam keadaan hidup dengan baterai penuh dan tidak mengalami masalah bootloop. Setelah itu, anda bisa langsung mengikuti panduannya berikut ini.

Buka Menu Settings Pada Ponsel

Langkah pertama adalah anda bisa membuka menu settings pada ponsel Xiaomi terlebih dahulu. Pastikan apabila baterai dalam keadaan full alias sudah terisi penuh.

Masuk ke Menu Additional Setting

Sesudah masuk ke dalam menu tersebut, anda bisa scroll kebawah hingga menemukan additional setting. Pilihlah menu backup and reset buat memulai proses pencadangan data didalamnya dan melanjutkan proses tersebut.

Pilihlah Factory Reset

Terakhir, anda bisa langsung memilih menu factory reset didalamnya dan klik pada menu reset phone serta konfirmasi. Perlu diingat bahwa proses ini mungkin akan berlangsung selama beberapa saat sehingga harus bersabar dahulu. Jika prosesnya sudah selesai maka Xiaomi akan melakukan reboot sendiri.

Melakukan reset atau mengembalikan ponsel seperti pengaturan semula memang dibutuhkan buat menjaga performa ponsel ataupun mengatasi masalah tidak diinginkan. Dengan cara reset HP Xiaomi diatas maka tidak perlu kehilangan data-data pribadi didalamnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.