Mengulik Tentang Keunggulan dan Kelemahan dari Toyota Calya

Mengulik Tentang Keunggulan dan Kelemahan dari Toyota Calya

Pertama kali diluncurkan tahun 2016 oleh PT Toyota Astra Motor, merilis dengan harga 129,6 juta rupiah tipe E MT di tipe terendah dan 150 juta rupiah tipe G AT yang jadi tipe tertinggi. Di bulan Juni 2021, harga Toyota calya di tipe E MT 146,1 juta rupiah sebagai tipe terendah dan 167,4 juta rupiah untuk tipe tertinggi G AT. Di bawah ini akan kita ulas kelebihan dan kekurangan Toyota Calya:

Mengulik Tentang Keunggulan dan Kelemahan dari Toyota Calya
Sumber: https://www.toyota.astra.co.id/product/calya

– Kapasitas 7 Penumpang

Ini termasuk pilihan masyarakat Indonesia karena menyukai mobil dengan kapasitas penumpang banyak, sepertinya sesuai dengan karakter orang Indonesia yang sedang pergi bersama keluarga.

– Lega di Kelasnya

Dimensi ukuran P x L x T : 4.070 x 1655 x 1.600 mm

– Fitur Lumayan

Toyota calya dengan harga Rp 160 jutaan rupiah punya fitur-fitur yang memberi kenyamanan lengkap. Seperti power window, pengaturan spion yang dapat dilipat secara elektrik, 2 buah airbag, head unit layar sentuh, bluetooth, konektivitas iPhone, USB, AUX, sensor parkir mundur, dan ABS. Kelebihan lainnya yaitu rem cakram depan, kursi isofix, side impact beam, kunci immobilizer, dan 7 buah sabuk pengaman.

– Suspensi depan empuk membuat Toyota calya terasa empuk.

– Konsumsi BBM Irit

Angka konsumsi BBM yang dapat dicatat Toyota calya adalah 1 banding 14 km/l. Toyota calya disarankan memakai bahan bakar beroktan minimal 92.

– Performa Mesin Lemot

Konsumsi BBM irit menyebabkan mesin tidak dapat melesat kencang, karakter mesin yang lemot di putaran bawah kemudian baru terasa di putaran atas. Dengan karakter mesin seperti ini dapat menjadi masalah saat keluar kota.

– Jok Baris Ketiga Sempit

Jok baris ketiga tidak disarankan untuk orang dewasa apalagi untuk perjalanan jauh, jok baris ketiga hanya untuk anak-anak atau yang punya postur badan tidak terlalu tinggi karena ruang yang sempit tidak hanya di kaki tapi juga di ruang kepalanya.

– Hanya Menggunakan Air Circulator

Toyota calya cuma menggunakan air sirkulator bukan double blower, hanya kipas yang fungsinya mengirim angin AC sampai ke belakang.

– Interior Seadanya

– Posisi duduk kurang nyaman karena headrest menyatu dengan jok

Demikian informasi tentang Toyota calya semoga bermanfaat bagi yang ingin memilikinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.