Konsultasi Online Dokter Gigi Jogja, Kesehatan Gigi Terjaga di Masa Pandemi

Menjaga kesehatan mulut dan gigi merupakan hal penting yang harus dilakukan, baik tua maupun muda. Pasalnya, merawat gigi adalah salah satu bentuk tindakan bertanggung jawab atas kesehatan diri sendiri. Tak hanya merawat secara mandiri, Anda juga perlu melakukan pemeriksaan di dokter gigi Jogja terlepas ada atau tidaknya masalah yang terjadi.

Jasa Konsultasi Opal Dental Jogja

Namun di masa pandemi seperti saat ini, memeriksakan langsung ke klinik menjadi bahan pertimbangan tersendiri. Untuk itu, Opal Dental Jogja menghadirkan jasa konsultasi online guna meminimalkan kunjungan sesuai dengan anjuran physical distancing. Bagaimana prosedur melakukan konsultasi online?

Lakukan Reservasi Via WhatsApp

Langkah pertama Anda perlu melakukan reservasi terlebih dahulu melalui WhatsApp. Buka website Opal Dental, klik pada tombol hijau “Chat FrontDesk” yang terletak di sisi kanan bawah layar.

Lakukan Pembelian Voucher Konsultasi

Setelah berhasil melakukan reservasi, Anda perlu membeli voucher konsultasi sebesar Rp 150.000 melalui transfer bank, Gopay, ataupun Tokopedia.

Tak perlu khawatir, karena voucher tersebut nantinya dapat dipergunakan kembali untuk potongan pembayaran ketika melakukan perawatan di klinik. Sehingga biaya konsultasi Anda adalah gratis. Anda dapat menanyakan lebih lanjut terkait hal ini melalui chat WhatsApp.

Unduh Aplikasi Zoom

Konsultasi online nantinya akan dilakukan melalui aplikasi Zoom. Jika Anda belum memasang app tersebut di smartphone, unduh terlebih dahulu di toko aplikasi resmi Google Play Store atau App Store. Konsultasi online dengan dokter gigi Jogja terbaik di Opal Dental akan dilakukan selama maksimal 20 menit.

 

Hal-hal yang Umum Dilakukan Dokter Gigi Ketika Konsultasi

Ketika konsultasi, dokter Anda umumnya akan melakukan pemeriksaan secara menyeluruh pada gigi. Anda dapat menjelaskan pada dokter apabila mengalami permasalahan atau keluhan apapun, sehingga dokter pun dapat memberikan diagnosis yang tepat.

Tak lupa dokter pun akan melakukan pencatatan profil pasien meliputi riwayat kesehatan, penyakit, gaya hidup, dan lain-lain. Setelah itu dokter akan menyarankan pengobatan atau perawatan yang tepat untuk Anda pada konsultasi selanjutnya di klinik.

 

Pentingnya Periksa Gigi

Rutin memeriksakan gigi ke dokter dapat membantu mendeteksi serta mengobati gangguan yang umumnya menyerang bagian mulut. Contohnya karies atau gigi berlubang hingga penyakit gusi.

Karies merupakan salah satu masalah yang kerap dialami banyak orang. Meskipun begitu, masalah ini perlu diatasi karena tidak dapat sembuh dengan sendirinya.

Apabila dibiarkan dan tidak diobati, lubang akan semakin lebar serta rasa sakit akan bertambah parah. Bahkan lubang yang sudah parah dapat menyebabkan infeksi, menyebar ke akar, serta menimbulkan bengkak.

Faktanya tak sedikit orang yang belum sadar dengan masalah gigi dan mulut yang dialami, karena lebih memilih untuk mengabaikannya. Padahal semakin dini masalah tersebut terdeteksi maka perawatan pun akan semakin mudah, risiko sakit pun semakin kecil, serta biaya perawatan pun cenderung lebih murah.

 

Berapa Kali Harus Periksa?

Bagi orang dewasa, disarankan untuk melakukan pemeriksaan gigi rutin setiap enam bulan sekali. Namun apabila merasakan keluhan secara tiba-tiba, tak perlu menunggu jadwal periksa rutin karena disarankan untuk konsultasi langsung ke klinik.

Bagi anak-anak, juga disarankan untuk melakukan pemeriksaan rutin setiap enam bulan sekali. Ketika anak menginjak usia 6 hingga 7 bulan, gigi susu mereka mulai tumbuh. Sehingga pada usia tersebut, Anda dapat mulai membawa anak ke dokter meskipun tidak merasakan keluhan apapun.

 

Tak perlu ragu konsultasi online dokter gigi Jogja di Opal Dental. Karena Opal Dental menggunakan teknologi tercanggih dan terdepan untuk pemeriksaan dan perawatan. Selain itu, perawatan telah berstandar internasional dan dilakukan oleh dokter terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *