Merusak Pertahanan Negara dengan Budaya Barat

Bagaimana bisa budaya kebarat baratan merusak pertahanan suatu negara?

Pertahanan paling kuat dari suatu negara adalah kepercayaan dari para masyarakatnya. Ketika sekelompok masyarakat tidak mempercayai negaranya sendiri, maka akan terjadi perpecahan sehingga dapat dengan mudahnya terpengaruh oleh hal lain. Hal inilah yang akan merusak persatuan dan pertahanan suatu negara.

Orang yang suka meniru budaya kebarat baratan biasanya akan cenderung mengagung agungkan budaya barat dan meremehkan budayanya sendiri. Sehingga lambat laun hal tersebut dapat melunturkan budaya asli Indonesia.

Yang terakhir adalah liberalis. Liberalis yang diterapkan oleh negara barat memang memiliki andil yang sangat besar untuk memberikan kebebasan pada seseorang dalam berkeasi pada hal yang digelutinya. Namun hal ini tidak serta merta membuat dampak negatifnya berkurang.

Dampak negatif liberalis yang sangat kentara adalah adanya seks bebas dan juga beredarnya pornografi.

Seks bebas benar benar dapat merusak moralitas dan masa depan anak bangsa. Terlebih lagi jika dilakukan oleh anak yang masih berada di bangku sekolah.

Banyak dari anak sekolah yang melakukan hal tersebut kemudian hamil di luar nikah. Hal ini bukan hanya akan membuat keluarganya malu, tapi masa depan anak tersebut juga sudah rusak.

Jika hal tersebut terjadi maka anak itu akan dikeluarkan dari sekolah. Dari yang diketahui, jika tidak lulus sekolah maka tidak bisa mendapat pekerjaan yang sesuai dengan keinginannya.

Keduanya akan menjadi orang tua baru dengan usia yang masih sangat muda. Sehingga mereka tidak bisa menikmati indahnya masa muda bersama dengan teman temannya lagi karena harus mengurus hal yang seharusnya belum mereka urus.

Kita memang diperbolehkan untuk mengadaptasi budaya lain, tapi jangan biarkan budaya bangsa sendiri luntur olehnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *