Desain Ruang Tamu untuk Rumah Idaman

Desain suatu ruangan dalam rumah sangat memiliki peranan penting. Hal itu harus mempertimbangkan fungsi apa yang dimiliki oleh ruangan tersebut. Salah satu ruangan yang perlu dipikirkan desainnya seperti apa adalah ruang tamu.

Ruangan pertama yang akan dimasuki seseorang ketika memasuki rumah adalah ruang tamu. Sesuai dengan namanya, ruangan ini pastilah digunakan oleh pemilik rumah untuk menerima tamu yang datang. karena fungsi tersebut, adalah hal yang penting untuk tahu desain apa yang tepat untuk digunakan.

Ruang tamu juga bisa dijadikan ruangan yang mampu membentuk citra sang pemilik rumah. Para tamu yang datang akan bisa mengetahui karakter pemilik rumah dengan mengetahui desain ruang tamu. Pemilik rumah yang ceria cenderung menggunakan warna yang terang pada desain ruang tamunya, hal yang berbeda juga berlaku pada pemilik rumah yang cenderung terkesan serius. Warna-warna gelap menjadi warna yang dipilih untuk desain ruangannya.

Desain ruang tamu bergaya pedesaan

Gaya pedesaan juga bisa dibawa dalam rumah anda. Apalagi bagi orang-orang yang tinggal di kota dan terkadang sering merasakan rindu dengan kampung halamannya. Desain pedesaan tersebut bisa dibawa melalui perabotan yang dipilih. Tempat duduk dan meja di ruang tamu bisa memakai bahan dasar yang terbuat dari kayu. Sedangkan warna lainnya bisa disesuaikan dengan keinginan sang pemilik rumah.

Dengan menggunakan desain seperti ini, rasa rindu terhadap nyamannya daerah pedesaan bisa terasa. Selain itu, bisa juga ditambah tumbuhan hijau agar membuat suasana menjadi lebih segar. Hal yang perlu diperhatikan ketika meletakkan tumbuhan di dalam ruangan adalah dengan rajin membersihkannya. Jangan sampai konsep ini justru akan membuat ruangan terlihat kumuh karena tumbuhan jarang dibersihkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *