Desain Kamar Tidur untuk Anak Kos yang Harus Dicoba

Kamar tidur merupakan ruangan dalam rumah yang paling sering digunakan oleh seseorang. dalam ruangan itu, kita bebas berekspresi dan melakukan banyak hal. Tidak sedikit orang yang mengurung dirinya dalam jangka waktu tertentu untuk menyelesaikan sebuah pekerjaan yang membutuhkan konsentrasi.

Di Indonesia, kamar kos sangat umum ditemukan karena memang begitu budayanya. Berbeda dengan apa yang ada di luar negeri, yaitu dengan cara berbagi flat. Di bawah ini akan diberikan beberapa contoh desain kamar kos yang bisa langsung dipakai.

1. Mengatur perabotan dengan jarak yang tidak terlalu berjauhan

Beberapa permasalahan yang dihadapi oleh pengguna kamar kos adalah ukuran ruangan yang tidak terlalu luas. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi hal tersebut. Salah satunya adalah dengan mengatur perabotan yang akan digunakan berdempetan antara satu dengan yang lain. Cara ini tentu saja digunakan untuk menghemat ruang. Pastikan juga hanya menggunakan perabotan yang benar-benar dibutuhkan agar kamar tidak terasa penuh.

2. Menggunakan perabotan dengan warna netral

Salah satu yang bisa digunakan untuk mengatasi ukuran kamar yang sempit adalah dengan menciptakan ilusi agar kamar terlihat lebih luas. Caranya adalah dengan memilih perabotan atau cat dinding dengan warna-warna netral. Warna netral seperti coklat atau putih akan memberikan kesan lega sehingga tidak membuat kamar terlihat penuh. Cara ini bisa digunakan agar kamar kos semakin nyaman untuk digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *