9 Langkah Membuat Screenshot HP OPPO Panjang

Pada saat menjelajah di internet, kadang kita menemukan halaman yang bagus. Untuk menyimpan tampilan halaman tersebut cara yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan screenshot panjang. Namun, tidak semua orang tahu cara screenshot panjang di HP termasuk para pengguna OPP. Nah, berikut ini adalah cara melakukan screenshot HP OPPO Panjang yang dapat Anda coba gunakan.

9 Langkah Mudah Mengambil Screenshot Panjang di HP OPPO

1. Pertama, Anda dapat buka halaman atau arahkan layar ke bagian yang ingin dilakukan screenshot panjang.

2. Kemudian, tangkap layar halaman terebut dengan cara tekan Power Button + Volume Down Button secara bersamaan. Anda juga dapat melakukan tangkapan layar dengan menggunakan swap tiga jari di layar. Untuk dapat melakukan itu, Anda harus terlebih dahulu mengaktifkan Quick Gesture.

3. Setelah itu, layar akan terlihat berkedip. Hal tersebut menunjukkan proses screenshot sedang berlangsung.

4. Tunggu beberapa saat sampai menu tangkapan layar muncul di layar HP Anda.

5. Selanjutnya pilih menu screenshot panjang untuk melakukan tangkapan layar secara memanjang.

6. Anda dapat scroll ke bawah untuk mengatur panjang hasil tangkapan layar sesuai dengan yang diinginkan.

7. Setelah selesai mengatur panjang screenshot, Anda dapat menyimpan tangkapan layar panjang tersebut dengan pilih “Save” atau “Selesai”

8. Hasil dari tangkapan layar tersebut akan secara otomatis tersimpan dalam format foto di gallery HP Anda. Untuk mengeceknya, langsung saja buka gallery dan cari file screenshot.

9. Selesai. Cara ini tidak hanya dapat Anda gunakan untuk menyimpan artikel yang menurut Anda bagus tetapi juga dapat menyimpan percakapan atau chat di room yang panjang juga. Cara untuk melakukannya juga sama seperti langkah-langkah yang telah disebutkan di atas.

Itulah tadi langkah-langkah yang dapat Anda lakukan ketika ingin mengambil screenshot HP OPPO panjang dengan mudah. Untuk melakukan tangkapan layar tersebut tidak terlalu sulit dan mudah untuk dilakukan siapa saja. Dengan begitu, Anda sekarang dapat menangkap tampilan layar panjang di Handphone OPPO tanpa kesulitan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *