4 Perusahaan yang Memiliki Kantor Keren yang Membuat Kamu Semangat Kerja

Banyak orang yang ingin membuat ruangan kerja mereka nyaman sehingga mereka mencari tau sendiri seperti cara pemasangan kabel tray, dan berbagai macam usaha lainnya agar kantor mereka lebih nyaman untuk bekerja.

Kantor yang nyaman secara langsung akan meningkatkan mood dan juga produktifitas karyawan yang bekerja di dalamnya. Sebaliknya kantor yang memiliki suasana yang kurang nyaman akan menurunkan produktifitas juga mood bekerja karyawan. Oleh sebab itu perlu ide dan inovasi untuk merubah kantor mereka senyaman mungkin. Untuk kamu yang sedang berinovasi agar kantor kamu terlihat nyaman beberapa rekomendasi kantor perusahaan di bawah ini dapat kamu jadikan referensi.

1. Gojek

Siapa yang tidak tau salah satu start up yang menyatukan pelanggan dengan pengendara ojek yang satu ini. Dari ruang tunggu kantor ini sudah menghiasi ruangan tersebut dengan warna terang yang beragam yang secara tidak langsung akan membuat mood kamu bahagia. Selain itu kamu juga akan menemukan ruangan Go-Play yang berisikan ruangan yang di penuhi dengan fasilitas games seperti billiard, football, dance games dan masih banyak lagi. Tidak hanya sampai di situ kantor ini juga memiliki Go-Gym yang bisa kamu manfaatkan untuk berolah raga dan Go-Caffe untuk nongkrong sembari bersantai memikirkan projek dan target perusahaan.

2. Google Indonesia

Perusahaan raksasa yang menjadikan peramban pencari sebagai produk utama ini juga memiliki cabang di Indonesia yang bernama Google Indonesia. Kantor Google ini juga memiliki konsep kantor yang berwarna warni dan memiliki sejumlah fasilitas seperti gym, café, games room dan memiliki ruangan outdoor yang cukup luas. Kantor Google di Amerika merupakan referensi dari banyak kantor start-up di Indonesia termasuk Gojek.

3. Kaskus

Menggunakan konsep yang tidak biasa yaitu film Alice in Wonderland, kaskus menerapkan konsep dari film tersebut untuk kantor mereka. Kamu akan melewati labirin dengan suasana unik yang berbeda-beda untuk berpindah antara ruangan satu dengan ruangan lainnya. Ruang tunggu kantor ini disebut dengan Green Room yang memiliki desain seperti berada di lapangan golf dengan sudut yang asimetris. Selain itu terdapat ruang bersantai karyawan yang bisa digunakan bermain games atau menonton TV.

4. Ogilvy & Mather Indonesia

Marketing identik dengan kreatifitas agar dapat menghadirkan konten dan konsep yang menarik bagi para pelanggannya. Maka dari itu memiliki konsep creative & Fun Office merupakan keputusan yang tepat bagi perusahaan yang berbasiskan pemasaran. Perusahaan Ogilvy & Mather Indonesia memiliki perosotan di tengah ruangan agar karyawan mereka tidak perlu melewati tangga untuk menuruni lantai. Selain itu mereka menamakan ruangan di gedung tersebut seperti Agility, Passion, Bravery dan lain sebagainya agar dapat menambah semangat karyawan di kantor mereka.

Kantor yang memiliki konsep fun & creative saat ini sangat populer terutama bagi perusahaan di Indonesia. Maka dari itu sebagai pemilik kantor jangan lupa untuk terus menerus memperbaiki fasilitas seperti melakukan service ac, menambahkan furniture yang di butuhkan dan lain sebagainya agar dapat meningkatkan mood karyawan di kantor tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *