Tidak Banyak yang Tahu, Ternyata Ini Cara Meningkatkan Followers Instagram Gratis dan Cepat

Bagi semua pengguna Instagram, followers adalah sebuah aset sangat berharga. Tak heran banyak orang menggunakan berbagai cara agar follower bisa naik. Terlebih lagi, saat ini sudah banyak tools penambah followers Instagram gratis. Meskipun Anda juga bisa menggunakannya, namun lebih baik gunakan cara organik terlebih dahulu. Ada baiknya tools tersebut hanya dijadikan pelengkap saja.

Lalu, bagaimana caranya mendapatkan banyak followers secara organik? Tenang, pada kali ini akan dijelaskan secara detail dan lengkap tentang hal tersebut. Mungkin hasilnya tidak akan langsung terlihat pada hari-hari awal. Namun, jika Anda konsisten melakukan setiap hari, siap-siap saja followers akan naik secara pesat. Jadi, simak pembahasan berikut ini.

Cara Mendapatkan Banyak Followers di Instagram

1. Cara follow unfollow

Cara ini memang terkesan sangat tradisional. Jika Anda sudah lama menggunakan Instagram tentu tidak akan asing dengan cara ini. Untuk melakukannya, Anda hanya tinggal melakukan follows ke banyak orang sekaligus. Dari sekian banyak orang tersebut, pasti beberapa akan melakukan follow back. Artinya, sampai di sini followers Anda sudah bertambah.

Namun, pihak Instagram akan menaruh curiga jika jumlah following dan followers berbeda drastis. Oleh karena itu, setiap beberapa hari sekali, cobalah unfollow orang-orang yang sudah Anda follow sebelumnya hingga jumlahnya wajar. Lakukan ini berulang-ulang sampai mendapatkan peningkatan follower setiap harinya. Sebagai catatan, jangan melakukan follow lebih dari 20 kali dalam satu waktu. Berikan jeda minimal 5 jam sebelum melakukan kembali.

2. Konsisten membuat konten setiap hari

Jika Anda hanya membuat postingan secara sembarangan, maka potensi postingan tersebut terlihat orang akan sangat kecil. Bahkan, mungkin hanya 10% dari jumlah followers saja yang bisa melihatnya. Cara mengatasi masalah tersebut adalah konsisten mengunggah konten setiap hari. Cara ini akan meningkatkan persentase jangkauan sehingga lebih banyak dilihat orang.

Langkah ini mungkin akan sedikit melelahkan, terlebih jika Anda tidak punya ide setiap hari dalam membuat konten. Cara terbaik untuk mensiasatinya adalah melakukan penjadwalan. Agendakan satu hari dalam satu minggu khusus membuat perencanaan konten selama satu minggu ke depan. Jika perlu, sekalian buat konten sehingga setiap hari Anda cukup mengunggah saja.

3. Perbanyak interaksi dengan akun sejenis

Jika ingin meningkatkan akun pribadi, cobalah perbanyak berinteraksi dengan orang-orang satu hobi. Berikan like serta komentar berkualitas di postingan mereka. Kemungkinan besar mereka pasti akan memberikan tanda terima kasih seperti memberikan like balik. Bahkan, jika orang tersebut belum mengikuti Anda, mereka akan senang hati melakukan follow.

Sementara itu, apabila Anda ingin meningkatkan followers di akun bisnis atau jualan, lakukan interaksi dengan target market Anda. Cara menemukan mereka adalah lihat akun kompetitor. Kemudian, lihat siapa yang memberikan like serta komentar. Setelah itu, follow akun mereka. Lihat postingan mereka lalu berikan like maupun komentar positif. Jika dilakukan secara tepat, mereka pasti akan mengikuti balik.

4. Jangan private akun

Hal ini cukup sepele namun masih sering dilakukan oleh banyak orang. Dengan alasan privasi, mereka membuat akun menjadi private. Dengan demikian, orang yang tidak follow tidak bisa melihat postingannya. Ini akan membuat peningkatan followers tidak akan maksimal. Jadi, jika saat ini akun Anda masih private, segera ganti menjadi publik.

Tips di atas merupakan cara-cara mendapatkan followers secara organik. Untuk mendapatkan hasil lebih cepat, kemudian Anda boleh menggunakan website penambah followers Instagram gratis seperti Panel Pedia. Selain followers, Anda bisa juga menambahkan like, komentar, serta views story.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *